Translate

Selasa, 28 Mei 2013

MOVE ON ALA SAINS


Apasih move on itu?, nih disini aku bakalan kupas apa itu move on. Sebenernya aku dapat ide ini dari dosen idaman. Hehehehehe. Beliau bilang gini nih :











Sederhananya move on itu punya arti bergerak.. Nah bergerak itu berarti kamu berpindah tempat dalam rentang waktu tertentu. Meskipun kamu udah berpindah tempat tapi kalau kamu terjebak dalam waktu yang sama itu berarti kamu gagal move on. Sindrom ini nih  yang lagi mode on sekarang (aku juga kena sindrom ini >.<). Hehehehe. Aku kena sindrom ini gara-gara masih keinget sama kegiatan-kegitan beswan NB (Nation Building), CB (Character Building), trus LD (Leadership Development). Jadi meskipun aku udah berpindah tempat balik ke alam masing-masing tapi masih terjebak di waktu yang sama yaitu waktu NB, CB, dan LD.



Eits ternyata sindrom gagal move biasanya  juga nyangkut di otak orang2 yang baru aja putus. Sebelum masuk lebih dalam aku kenalin dulu yang namanya jarak dan perpindahan. Ketika kamu bergerak lintasan yang kamu tempuh itu dibagi dua. Ada yang namanya jarak ada yang namanya perpindahan. Disebut jarak bearti panjang lintasan yang udah kamu tempuh selama rentang waktu tertentu. Kalo perpindahan itu jarak antara titik awal dan titik akhir. 


Jadi misalnya nih kamu baru putus sama pacar kamu, trus kamu berusaha buat move on. Sayang pada akhirnya kamu balik lagi ke mantanmu itu. Berarti kamu ngelakuin yang namanya jarak tapi enggak dengan perpindahan. Nah kalo kamu ga balik lagi ke mantanmu berarti kamu udah  ngelakuin jarak dan perpindahan.


 
 

Ini berpengaruh sama usaha yang kamu lakuin. Usaha itu hasil perkalian antara gaya dan perpindahan. Balik ke mantan berarti usahamu coz kamu ga punya perpindahan (sadis amat y.. g punya usaha katanya), kalo kamu pacaran lagi tapi bukan dengan mantanmu berarti usahamu ≠ 0



Tinggal pilih aja, mau move on apa enggak karena semua itu bergantung pada kamu







Tidak ada komentar:

Posting Komentar